Minggu, 21 Oktober 2012

Pakan Azolla kering untuk ikan lele

Pakan Azolla kering untuk ikan lele

Pakan Azolla kering untuk ikan lele - Lama tidak posting tentang ikan lele karena kesibukan off line yang lumayan padat yang harus dibereskan sebelum menjelang puasa, dan sekarang alhamdulillah sudah beres semua tinggal beberapa pekerjaan online saja yang belum beres semoga rekan-rekan yang menggunakan jasa online saya dapat bersabar insyyaAllah akan saya bereskan dalam beberapa hari ini.


yup kita kembali ke topik awal yaitu tentang ikan lele, kali ini saya posting tips memberikan pakan alami azzola kering ala agan Enus Lele Majalengka yang mana azzola ini cukup efektif sekali sebagai pakan alami tambahan karena mengandung banyak protein.
Pakan Azzola kering
Pakan Azzola Kering pada kolam

Beberapa cara yang di anjurkan dalam pemberian pakan azzola kering oleh Kang Enus Lele majalengka ini diantaranya yaitu :
  1. Azolla kita keringkan terlebih dahulu dengan cara dikeringkan dengan sinar matahari, bila sudah kering lalu kita semprot dengan probiotic ikan (asala basah saja) lalu kita diamkan selama kurang lebih 2  jam, bila sudah mencapai 2 jam maka azzpla bisa kita berikan secara langsung pada ikan lele tanpa campuran apapun lagi.
  2. Cara yang kedua yaitu dengan mengeringkan azolla bila sudah kering lalu kita campurkan dengan pelet, setelah tercampur maka kita bibis dengan probiotic dan angin anginkan hingga pelet mengembang dan agak kering, setelah itu baru kita kasihkan ke ikan lele. http://www.ogasfarm.com

2 komentar:

  1. Nuwun sewu, bagi warga Jawa Timur khususnya Kediri dan sekitarnya (Pare, Tulung Agung, Blitar, Nganjuk, Kertosono, Jombang, dan lain - lain) yang membutuhkan bibit Azolla bisa menghubungi kami dengan SMS di no. hp 083846878877. Matur nuwun.

    BalasHapus
  2. Iya. Terimakasih mas infonya. :)

    BalasHapus